120 ASN Pulau Seribu Ikuti Donor Darah

  • Whatsapp
ASN Kepulauan Seribu mengikuti donor darah, Senin 21 Juni 2021.

Menjelang perayaan hari jadi ke 494 Kota Jakarta, sebanyak 120 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengikuti bakti sosial donor darah.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Penghubung Pemkab Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Senin (21/6), dengan penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya
loading...

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengungkapkan, bakti sosial donor darah dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT ke 494 Kota Jakarta dan memperingati hari donor darah sedunia.

“Donor darah melibatkan ASN di lingkungan kerja Pemkab Kepulauan Seribu dan penyelenggaraannya bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kepulauan Seribu,” ungkap Junaedi.

Bupati berharap, kegiatan bakti sosial kemanusiaan ini dapat bermanfaat, karena darah yang disumbangkan pendonor dapat menyelamatkan warga yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

“Semoga hasil dari donor darah kali ini dapat membentu ketersediaan darah di PMI,” harap Junaedi.

Sementara itu, mewakili Ketua PMI DKI Jakarta, Wakil Sekretaris PMI DKI Jakarta Uceng j. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab dan PMI Kabupaten Kepulauan Seribu atas terselenggaranya kegiatan donor darah tersebut.

Uceng yang pada kesempatan itu ikut berdonor darah memberikan apresiasi kepada para ASN di Kepulauan Seribu, karena dengan antusias dan secara sukarela mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah, antusias ASN yang ikut donor darah cukup tinggi dan kita berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin di Pemkab Kepulauan Seribu,” tutur Uceng didampingi Sekretaris PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Fahrullah.

Pada pelaksanaan bakti sosial donor darah Pemkab Kepulauan Seribu, berhasil diperoleh sebanyak 85 kantong darah dari 120 peserta yang mendaftar.

Pos terkait