Tekan Penyebaran Covid, Pulau Seribu Disemprot Disinfektan Massal

  • Whatsapp
Foto : Relawan PMI Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum di Kepulauan Seribu.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan penyemprotan desinfektan secara massal, di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Minggu (10/01/2021).

Ketua PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara mengatakan, aksi penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

“Kita bagi tiga titik dimana tim PMI wilayah Utara, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu permukiman Selatan dan Kelurahan wilayah Tengah. Penyemprotan difokuskan pada permukiman warga, homestay, fasos fasum dan tempat ibadah,” kata Natsir.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Madi Moch Dali mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan sebanyak 20 personil yang terdiri dari unsur Satpol PP, FKDM, LMK, RT, RW dan Tenaga Kesehatan.

“Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Untuk itu, kami terus menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, dan selalu memakai masker serta menghindari kerumunan,” tandasnya.