Ikuti Rapid Test Antigen, Tiga ASN Pulau Seribu Dinyatakan Reaktif

  • Whatsapp

Dari 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu yang mengikuti rapid test antigen di Gedung Mitra Praja, tiga diantaranya dinyatakan reaktif.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meminta ASN yang hasil rapid test antigen reaktif untuk mengikuti protokol penanganan Covid dan segera melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya
loading...

“Bagi yang hasilnya reaktif, disarankan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pola hidup bersih dan sehat, istirahat yang cukup agar imunitas tetap terjaga,” saran bupati.

Sebelumnya, 60 ASN dan puluhan PJLP yang berkantor di gedung Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara mengikuti rapid test antigen yang digelar Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Rabu (6/1).

Menurut Junaedi, rapid test antigen tersebut digelar dalam rangka memutus mata rantai covid-19 cluster perkantoran yang diwajibkan bagi pejabat sesuai himbauan gubernur.

“Sesuai himbauan gubernur DKI Jakarta, sebelum Rapim harus ikut rapid test antigen dulu,” ujarnya.

Disampaikannya, rapid test juga akan dilakukan terhadap seluruh ASN dan PJLP yang bertugas di wilayah Kepulauan Seribu, agar pencegahan benar-benar dapat dilakukan secara maksimal dan penyebarannya dapat dicegah sedini mungkin.

“Untuk anggota lembaga masyarakat mitra Pemkab dan warga masyarakat bisa ikut tes di wilayahnya yang diadakan oleh kelurahan masing-masing,” tutur Junaedi.

Pos terkait