Dilantik Virtual, Pulau Seribu Kembangkan Olahraga Esports

  • Whatsapp

Kabupaten Kepulauan Seribu mendukung kehadiran Pengurus Kabupaten (Pengkab) Esports Indonesia Kepulauan Seribu.

Hal ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir saat menghadiri pelantikan virtual Pengurus Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta tingkat Kabupaten/Kota masa bakti 2020-2024 di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (16/12/2020) malam.

“Selamat kepada pengurus Esports Indonesia tingkat Kepulauan Seribu yang baru dilantik, mudah-mudahan sinergi dalam pengembangan olahraga Esports di wilayah Kepulauan Seribu semakin lebih maju,” ujar Iwan Samosir.

Iwan menambahkan, pengembangan olahraga Esports sangat positif, semoga kedepannya bisa berkolaborasi dengan KONI Kepulauan Seribu dalam mencari atlet Esports dari kalangan milenial.

Sementara itu, Wakil Ketua Esports Indonesia Kepulauan Seribu, Vivi Feriyana mengatakan, Esports adalah permainan video games yang bersifat interaktif dan kompetitif, serta sangat berpengaruh perkembangannya pada zaman sekarang, khususnya kalangan milenial.

“Adanya pengurus Esports Indonesia tingkat Kepulauan Seribu dapat mencari bibit potensial dan profesional untuk bertanding baik di dalam maupun luar negeri,” tandasnya.