SCI Sumbang Rp 100 Juta, Bupati Optimis Bulan Dana PMI Pulau Seribu Lampaui Target

  • Whatsapp

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu terus mengoptimalkan perolehan donasi bulan dana PMI tahun 2020 dengan merangkul sejumlah pihak swasta.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengaku optimis Bulan Dana PMI Kepulauan Seribu melampaui target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 200 juta.

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut Junaedi, saat ini donasi bulan dana PMI Kepulauan Seribu telah menerima bantuan dari Seadoo Club Indonesia (SCI) sebesar Rp 100 juta, PT Pelni sebesar Rp 10 juta, PT Bumi Pari Asri sebesar Rp 20 juta, dan terkonfirmasi PT Nusantara Regas (NR) sebesar Rp 25 juta.

“Bantuan dari pihak swasta hari ini mendorong optimisme kami bahwa bulan dana PMI Kepulauan Seribu akan melampaui target yang ditetapkan,” ungkap Junaedi saat acara Silaturahmi Bulan Dana PMI di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Junaedi menjelaskan, PMI selama ini telah terlibat secara langsung di wilayah Kepulauan Seribu, baik untuk membantu pencegahan Covid-19 maupun memberikan bantuan kemanusiaan.

“Setiap tahunnya kita lakukan kegiatan penggalangan donasi dalam bentuk bulan dana PMI. Melalui penggalangan donasi ini, kita bisa bantu sesama. Terima kasih kepada para donasi semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara, Ketua PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara mengatakan, bulan dana PMI dilakukan dengan penyediaan kupon bulan dana, map donasi, proposal dan bantuan dari pihak swasta.

“Tentunya bantuan yang diberikan pihak swasta sangat diperlukan untuk capaian target bulan dana PMI Kepulauan Seribu yang tetapkan,” kata Natsir.

Pos terkait