Baznas (Bazis) Pulau Seribu Gelar Bimtek Unit Pengumpulan Zakat

  • Whatsapp
Foto : Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu

Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu menggelar acara Bimbingan Teknis Pembentukan dan Pengelolaan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) untuk Masjid dan lembaga keagamaan di Kepulauan Seribu.

Acara dibuka oleh Kasie Kesra Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Ichwan dan dihadiri sekitar 50 pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) se-Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

loading...

Ketua Korwil Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu, Ridwan mengatakan, acara yang digelar ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengumpulan dana zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) di wilayah Kepulauan Seribu.

“Sebenarnya, potensi dana ZIS di Kepulauan Seribu itu cukup besar, salah satunya yang disalurkan lewat masjid-masjid di setiap pulau,” katanya, Selasa (17/11).

“Nah, dengan pembentukan UPZ ini, kita ingin dana zakat bisa kita tingkatkan lebih optimal lagi, baik pengumpulannya, maupun pendistribusiannya,” imbuh Ridwan.

Diakui Ridwan, selama ini pengumpulan dana ZIS dari wilayah Kepulauan Seribu kurang berjalan dengan baik. Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu sepenuhnya mengandalkan pengumpulan lewat pemotongan TKD dari para PNS di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Ini tantangan bagi kami, Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu untuk memaksimalkan potensi dana ZIS dari masyarakat luas,” pungkas Ridwan.

Pos terkait