Tak Gunakan Baju Pelampung, 3 Wisatawan Nyaris Tenggelam

  • Whatsapp
Sumber : Sudin Kominfotik Kep. Seribu

Lantaran tak menggunakan baju pelampung (life jacket), tiga pengunjung wisata Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dikabarkan nyaris tenggelam. Beruntung, ketiganya segera diselamatkan personil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tengah bertugas.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristanto mengatakan, pihaknya dibantu warga berhasil menyelamatkan tiga wisatawan yang terseret ombak di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa, Minggu (1/11).

Bacaan Lainnya

loading...

“Korban berteriak minta tolong, petugas dibantu warga langsung menyusul menyelamatkan ketiganya,” ungkat Rahmat.

Menurut dia, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 siang, ketiga wisatawan, yaitu Tian (10), Denis (12) dan Gilang (11) terseret arus laut hingga ke tengah. Karena tak pandai berenang serta tidak mengenakan baju pelampung, mereka nyaris tenggelam.

“Mereka berada di laut dan terlalu ke tengah. Mereka beralasan ingin melihat ikan kecil tanpa mengenakan baju pelampung,” terang Rahmat.

Dikatakan Rahmat, satu wisatwan atas nama Gilang sempat dibawa ke Puskesmas guna mendapat perawatan medis karena terlalu banyak tertelan air laut. “Alhamdulillah, saat ini kondisinya sudah pulih serta stabil dan sudah kembali ke rumahnya,” katanya.

Pos terkait