Gulkarmat Pulau Seribu Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Pulau Pramuka

  • Whatsapp
Sumber : Kominfotik Kep. Seribu

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu memangkas sejumlah pohon rawan tumbang di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Pemangkasan pohon tersebut dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan serta angin kencang yang dapat menyebabkan pohon rawan tumbang.

Bacaan Lainnya

loading...

Kepala Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja mengatakan, pemangkasan pohon merupakan kegiatan rutin yang dilakukan instansi, serta tindak lanjut permintaan pegawai Pemkab Kepulauan Seribu.

“Dalam proses pemotongan, kita dibantu petugas Unit Kerja Teknis 2 Kabupaten dan PPSU Kelurahan Pulau Panggang,” ujar Buang.

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, pemangkasan pohon di kawasan Pulau Pramuka memang sangat dibutuhkan, karena pohon yang berdiri di bahu jalan sudah terlalu tinggi dan rawan tumbang.

“Tertiup angin sedikit saja ranting pohonnya sudah bergoyang kencang, dan posisinya terlihat miring‎. Bila dibiarkan, khawatir membahayakan warga,” kata Pepen.

Pepen berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga tidak sampai menimbulkan korban materi maupun jiwa.

Editor: A. Furqon

Pos terkait