Beasiswa Baznas (Bazis), Ini 117 Mahasiswa Pulau Seribu yang Dapat Rp 500 Ribu Perbulan

  • Whatsapp
Foto : Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan Malik (Dok. Pribadi)

Mitra Praja – Sebanyak 117 mahasiswa Kepulauan Seribu akan menikmati bantuan biaya belajar (beasiswa) dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Bazis Provinsi DKI Jakarta. Mereka akan mendapat bantuan dana tunai sebesar Rp 500 ribu perbulan.

Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan Malik mengatakan, 117 mahasiswa berdomisili di Kepulauan Seribu tersebut telah mengikuti seleksi program penerimaan biaya pendidikan secara virtual oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

loading...

“Setelah mengikuti seleksi berkas dan wawancara, 117 mahasiswa dinyatakan lolos. Mereka adalah penerima beasiswa Baznas Bazis lama dan penerima baru,” ungkap Ridwan.

Dia menyebutkan, untuk tahun 2020 ini peminat beasiswa Banas Bazis DKI untuk wilayah Kepulauan Seribu mengalami peningkatan hingga 45 persen atau ada penambahan penerima baru sebanyak 47 mahasiswa dari jumlah tahun 2019 sebanyak 70 mahasiswa.

“Semoga ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan mereka,” tutur Ridwan.

Menurut Ridwan, program beasiswa ini diharapkan dapat membantu biaya pendidikan bagi generasi muda di Kepulauan Seribu hingga mengenyam pendidikan perguruan tinggi. Kondisi saat ini (pandemi Covid-19), sambung dia, semestinya tidak menyurutkan semangat belajar bagi mahasiswa.

“Mereka harus terus berusaha menggapai cita-cita, sehingga kualitas sumber daya manusia di Kepulauan Seribu semakin meningkat,” tandasnya. (Sol/bps).

Pos terkait