Tracking Positif Covid, 3 Warga Pulau Panggang di Swab Test

  • Whatsapp

BPS.id, Pulau Panggang – Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara melakukan swab test terhadap 3 warga hasil tracking positif Covid-19. Selain itu, juga dilakukan swab test terhadap puluhan tenaga pendidik di Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, dr. Tri Lusmantoro mengatakan, pemeriksaan swab test diikuti oleh 21 orang, yakni 3 warga yang tracking positif Covid-19, 1 screening ibu hamil dan 17 pegawai Kemenag,

Bacaan Lainnya

loading...

“Untuk hasilnya tiga hari kedepan baru diketahui, saat ini spesimennya dibawa ke darat Labkesda untuk diperiksa,” ujar Tri seperti dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id, Jum’at (2/10).

Tri menambahkan, swab test puskesmas Kelurahan Pulau Panggang pada masa PSBB ini dilakukan seminggu sekali atau 2 kali, yaitu setiap hari Senin dan Jum’at disesuaikan dengan jadwal kapal Dishub.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap minggu. Namun kesulitannya adalah banyaknya warga yang takut di swab,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi menuturkan, pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan tim medis Puskesmas, karena langkah ini sebagai bentuk pencegahan.

“Kita berdoa semoga hasil swab test nanti semuanya negatif, tidak ada warga kelurahan Pulau Panggang yang terpapar Covid-19,” tandasnya. (zak/bps)

Pos terkait