Pendamping UKM di Pulau Seribu Dilatih Jadi Mentor Usaha

  • Whatsapp

BPS.id, Pulau Panggang – Sedikitnya 15 pendamping Usaha Mikro Menengah (UKM) dilatih menjadi mentor usaha. Mereka disiapkan untuk melatih para Jak Preneur di Kepulauan Seribu.

“Kami ingin mereka menjadi mentor yang mumpuni bagi Jak Preneur di Kepulauan Seribu,” kata Melinda Sagala, Kepala Sudin PPK UKM Kepulauan Seribu, kemarin.

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut Melinda, pelatihan mentor usaha membahas diversifikasi komoditi lokal menjadi produk unggulan, seperti berbagai jenis makanan dan produk kosmetik berbahan baku rumput laut.

Disampaikanya, pertengahan Oktober 2020 mendatang, para mentor usaha yang dilatih akan mentransfer pengetahuan usaha terhadap 100 pelaku UKM di sejumlah wilayah kelurahan di Kepulauan Seribu.

“Pelatihan yang akan diberikan diantaranya, pembuatan cake bolu, stick crispy, dan sabun berbahan dasar rumput laut,” sebutnya.

Lebih jauh Melinda berharap, kegiatan peningkatan kapasitas pelaku usaha ini dapat berkontribusi terhadap aktivitas pariwisata dengan meningkat nilai ekonomi komoditas lokal Kepulauan Seribu.

“Kita ingin meningkatkan produksi produk unggulan untuk mendukung sektor pariwisata Kepulauan Seribu,” imbuhnya. (zak/bps)

Pos terkait