Aktivitas Bank Sampah Pantura Diminta Terapkan Protkes Covid-19

  • Whatsapp

Pulau Kelapa – Bank Sampah Pantura (Pantai Utara) di RW 02, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, saat beraktivitas diminta selalu menerapkan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

“Kita terus monitoring kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas bank sampah, seperti yang ada di wilayah Pantura Pulau Kelapa,” ujar Muslim, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pulau Kelapa, Kamis (30/1).

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut dia, Kelurahan Pulau Kelapa bersama Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu terus memberikan pembinaan agar Bank Sampah Pantura bisa terus produktif.

Muslim menjelaskan, Bank Sampah Pantura dikelola oleh enam orang dan setiap harinya menerima sampah pilah dari warga setempat.

“Bank Sampah Pantura bisa menampung¬† kardus sebanyak 1,6 kwintal per bulan,” terangnya.

Ia menambahkan, selain kardus, berbagai barang yang bisa didaur ulang dan bernilai ekonomi lainnya seperti, bekas kemasan minuman, besi, alumunium, hingga kaleng juga ditampung di Bank Sampah Pantura.

“Keberadaan bank sampah ini bisa menambah penghasilan warga. Selain itu, mereka juga membantu pemerintah dengan melakukan pemilahan sampah sejak dini,” imbuhnya. (hen/bps)

Pos terkait