PSBB Perpanjang, Bupati : Kita Usulkan Kapal Angkut Penumpang Tambah Waktu Operasional

  • Whatsapp
Foto : Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi. (Dok. Istimewah)

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, dalam rapat koordinasi bersama instansi terkait dan Pemkot Jakarta Utara telah disepakati bersama, bahwa seluruh pihak melakukan pengawasan bersama pada masa perpanjangan PSBB.

Selain itu, pada butir kesepakatan, Bupati menyebutkan bahwa terdapat usulan penambahan waktu operasi kapal penumpang, memperbolehkan operasi resort dan homestay, namun dengan persyaratan ketat.

Bacaan Lainnya
loading...

“Kapal reguler, carter, resort dan homestay tetap boleh beroperasi dengan persyaratan ketat,” ujar Junaedi, Selasa (29/9).

Dijelaskannya, untuk kapal reguler milik Dishub menuju Kepulauan Seribu hanya beroperasi hari Senin, Kamis dan Minggu dengan jam operasi 05.00 – 18.00 dan penumpang dibatasi hanya 50 persen, untuk kapal carter boleh beroperasi setiap hari dengan syarat tamu wajib memiliki hasil rapid test (non reaktif) yang masih berlaku maksimal tiga hari sebelum keberangkatan dan maksimal penumpang 50 persen jumlah bangku kapal.

“Semua pengunjung yang hendak ke Kepulauan Seribu wajib menunjukkan hasil rapid test tersebut di cek point dermaga dan pelabuhan keberangkatan,” terangnya.

Dirinya berharap melalui pengetatan akses ke Kepulauan Seribu selama perpanjangan masa PSBB ini, benar-benar dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

“Warga Kepulauan Seribu yang kedapatan melanggar PSBB akan dilakukan test swab yang akan difasilitasi oleh Sudin Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu,” imbuhnya

Pos terkait