Pemkab Kepulauan Seribu Apresiasi Rapid Test yang Digelar Partai NasDem 

  • Whatsapp
Foto : Bupati Kepulauan Seribu Junaedi bersama Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Nasdem Muhammad Idris saat acara Pembukaan Rapid Test Partai Nasdem di Royal Island Resort Pulau Kelapa, 29 September 2020. (Dok. fur/bps)

Pulau Kelapa – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi kegiatan rapid test Covid-19 yang digelar Partai Nasdem di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan pada 29 September 2020 hingga 1 Oktober 2020.

“Kami mengapresiasi kegiatan rapid test yang dilaksanakan Partai Nasdem ini,” ujar Bupati Kepulauan Seribu Junaedi usai membuka acara persiapan rapid test Partai Nasdem di Pulau Kelapa, Selasa (29/9).

Bacaan Lainnya

loading...

Dikatakan Junaedi, kegiatan rapid test sejalan dengan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Hal itu untuk mengetahui lebih awal kondisi kesehatan warga yang mungkin saja telah mengkonfirmasi Covid-19.

“Hasil rapid nanti dapat menjadi acuan Kami untuk mengambil langkah penanganan bagi warga yang terkontaminasi Covid-19,” jelas Bupati.

Menurut Junaedi, untuk penanganan Covid-19 pada masa PSBB perpanjangan kali ini akan dilakukan tindakan tegas bahkan akan ada upaya jemput paksa bila ada warga yang terindikasi terpapar Covid.

“Tidak ada lagi isolasi mandiri di rumah, mereka terkonfirmasi Covid akan ditangani dengan prosedur kesehatan dibawa ke tempat isolasi yang disediakan atau mengikuti isolasi terkendali,” paparnya.

Saat ini, sambung dia, masyarakat tidak hanya menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), namun harus juga melaksanakan 3T yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan).

Kegiatan rapid test Partai Nasdem dilaksanakan di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Target peserta sebanyak 3 ribu warga. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Nasdem kepada masyarakat Kepulauan Seribu.

Pada kegiatan, Partai Nasdem menerjunkan 20 tenaga medis dari Badan Rescue Partai Nasdem terdiri dari 5 orang dokter dan 15 tenaga medis lainnya. Rangkaian rapid dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. (fur/bps)

Pos terkait