Hari Ini, NasDem Gelar Rapid Test di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan

  • Whatsapp
Foto : Istimewah

Pulau Kelapa – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Partai NasDem akan menggelar screening awal Covid melalui kegiatan rapid test bagi warga di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

“Ini rapid test yang kedua kita laksanakan di Kepulauan Seribu khususnya di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Lukman Hadi, Sekretaris DPD Partai NasDem Kepulauan Seribu, Selasa (29/9).

Bacaan Lainnya
loading...

Disampaikan Lukman, kegiatan rapid test ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDam dalam mendukung pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

Screening awal penyebaran sangat diperlukan untuk tindak lanjut upaya pencegahan penyebaran Covid,” ucapnya.

Lebih jauh, dia mengatakan, dari hasil rapid akan dapat dilakukan langkah antisipatif penanganan dan prosedur kesehatan bagi warga yang terindikasi telah terpapar Covid,

“Awalnya kita targetkan sebanyak 3 ribu peserta yang mengikuti rapid test, namun pelaksanaanya fleksibel, karena kegiatan bersifat ajakan kepada warga yang bersedia,” kata Lukman.

Kegiatan dilaksanakan mulai 29 September 2020 atau hari ini hingga 1 Oktober 2020 mendatang. Tim uji akan disiapkan sebanyak 10 tenaga kesehatan yang akan dibantu oleh kader Partai Nasdem. (fur/bps)

Pos terkait