Sikapi Broadcast Data Covid di Medsos, Warga Diminta Tidak Mudah Terpancing

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

Kepala Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu Herwin Maefendy menghimbau warga untuk tidak mudah terpancing dengan broadcast terkait data penderita Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

Dia meminta warga sebaiknya melakukan klarifikasi dan komunikasi kepada pihak yang dipercaya dan bertanggung jawab saat menerima informasi tentang Covid-19.

Bacaan Lainnya
loading...

“Kita harus menyikapi informasi yang belum jelas dengan menanyakan langsung kepada sumber yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab,” ungkap Herwin kepada beritapulauseribu, Minggu (20/9).

Menurut dia, dengan berkembangnya teknologi saat ini, warga senantiasa berlaku bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak mudah percaya dengan berita bohong (hoax) yang beredar di media sosial.

“Kami menghimbau warga memanfaatkan komunikasi dengan baik dan selalu menjaga situasi Kepulauan Seribu agar selalu kondusif,” pintanya.

Terpenting yang dilakukan saat ini, masyarakat menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, menghindari keramaian, tidak melakukan perjalanan yang kurang penting, dan disiplin melaksanakan 3M.

Dan untuk update data Covid di Kepulauan Seribu, warga dapat mengakses link https://pulauseribu.jakarta.go.id/covid19/

Pos terkait