Hasil Visum, Miras Oplosan Sebabkan 5 ABK KM Starindo JM IV Meninggal 

  • Whatsapp

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Edmond menyatakan bahwa hasil visum  jenazah kelima ABK KM Starindo Jaya Maju meninggal karena mengkonsumsi miras oplosan saat berada di dalam kapal.

“Hasil visum memang benar bahwa pada saat di kapal, di laut mereka mengkonsumsi miras oplosan,” kata Morry, Sabtu (19/9).

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut Morry, hasil visum tersebut sesuai dengan keterangan enam saksi yang diperiksa yang terdiri dari rekan-rekan sesama ABK serta seorang nakhoda KM Starindo Jaya Maju VI.

“Pemberkasan ABK dan nahkoda sudah selesai. Ada kesesuaian antara keterangan yang diberikan dari ABK dan nakhoda dengan bukti hasil visum yang kita dapatkan,” ucap Morry.

Sebelumnya diinformasikan lima mayat dalam kapal ikan KM Starindo Jaya Maju VI yang ada di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Kamis (17/9).

Kelima mayat ABK KM Starindo Jaya Maju VI itu ditemukan sudah berada dalam cold storage atau ruangan pendingin yang ada di kapal tersebut.

Kelima ABK itu masing-masing bernama Putra Enggal Pradana (19), Khoirul Mutaqqin (24), M. Zulkarnaen (24), Mohammad Son Haji (27) dan Miftakhul Huda (21). 

Pos terkait