Simpan 5 Jenazah, Polisi Amankan Kapal Penangkap Ikan di Perairan Pulau Seribu

  • Whatsapp

Didapati menyimpan 5 jenazah di dalam ruang pendingin ikan (freezer), Kapal penangkap ikan, KM Starindo Jaya Maju VI, bersama puluhan ABK (Anak Buah Kapal) diamankan aparat Kepolisian Resor Kepulauan Seribu.

“Pada saat kami menggelar patroli kami menemukan kapal yang mengangkut awak yang cukup banyak jumlahnya,” ungkap Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Morry Edmond di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (17/9) malam.

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut Kapolres, penangkapan itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Saat itu, petugas tengah menggelar Operasi Yustisi di perairan Kepulauan Seribu.

Polisi kemudian menaiki kapal ikan tersebut dan memeriksanya. Ternyata, pada kapal tersebut ditemukan 5 jenazah dalam freezer atau ruang pendingin ikan.

“Dari situ baru kami ketahui bahwasanya ada ABK kapal tersebut yang meninggal dan nahkoda menyimpan jenazahnya itu di dalam cold storage,” jelas Morry.

Usai penemuan tersebut, kapal beserta nahkoda dan puluhan awak kapal diamankan ke Dermaga Marina Ancol. Polisi juga telah mendata 5 mayat dalam freezer kapal penangkap ikan itu.

Kelima ABK yang meninggal dunia itu masing-masing bernama Putra Enggal Pradana (19), Khoirul Mutaqqin (24), M. Zulkarnaen (24), Mohammad Son Haji (27) dan Miftakhul Huda (21).

Kapal ikan yang membawa 5 mayat dalam freezer itu tiba di Dermaga Marina Ancol sekitar pukul 21:30 WIB. Setibanya di lokasi, mayat kelima ABK itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk divisum.

Pos terkait