Dishub DKI : Semua Kapal Penumpang Menuju Pulau Seribu Hanya Beroperasi Senin dan Jumat

  • Whatsapp

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menegaskan semua pelayanan kapal angkutan penumpang menuju Kepulauan Seribu baik milik Pemda maupun swasta hanya dapat beroperasi pada hari Senin dan Jumat.

Kapal pun hanya melayani penyeberangan bagi warga ber-KTP Kepulauan Seribu, ASN, TNI/Polri, dan atau yang bertugas dengan menunjukkan surat tugas

Bacaan Lainnya

loading...

Hal itu, sesuai dengan SK Kepala Dishub DKI Jakarta Nomor 156 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Bidang Transportasi.

“SK Kadishub ini berlaku untuk semua kapal angkut penumpang, baik milik Pemda maupun yang dikelola oleh swasta termasuk kapal angkut tradisional,” tegas Andi Irham, Kasatpel Lalu Lintas Angkutan Laut dan Pelayanan Jasa Dishub DKI Jakarta, Selasa (15/9).

Terkait kapal angkut penumpang milik swasta yang berlayar dari Marina Ancol, Andi menekankan bahwa SK Kadishub DKI seharusnya juga berlaku dan dipatuhi oleh managemen kapal tersebut.

“Kita sudah menghimbau dan mereka bersedia mengikuti sesuai aturan pada SK, tapi hari ini kami mendapat laporan kapal-kapal milik swasta itu masih beroperasi,” ujar Andi.

Karenanya, Andi menyampaikan, pihaknya akan melakukan koordinasi lagi dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Priok selaku yang memiliki kewenangan pelayaran di Marina Ancol.

“Kita terapkan sesuai dengan SK Kadishub, kapal beroperasi Senin dan Jumat. Mereka yang boleh menyeberang ke Pulau Seribu hanya warga ber-KTP Kepulauan Seribu, ASN, TNI/Polri, dan atau yang bertugas dengan menunjukkan surat tugas,” papar Andi Irham.

loading...

Pos terkait