Bantu Pencegahan Covid-19, Polisi Tebar Ribuan Masker di Pulau Penduduk

  • Whatsapp

Komitmen membantu masyarakat agar terhindar dari Covid-19 dan memutus mata rantai virus tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Seribu akhir pekan ini menebar ribuan masker di sejumlah pulau penduduk di Kepulauan Seribu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepolisian, meski pulau kami terletak paling jauh di Kepulauan Seribu, polisi tetap peduli dan membantu kami,” ungkap Ali Kurniawan, Ketua RW 03 Kelurahan Pulau Harapan di Pulau Sebira, Minggu (13/9).

Bacaan Lainnya
loading...

Ali menyebutkan, di Pulau Sebira terdapat 1 Rukun Warga (RW) dan 4 Rukun Tetangga (RT) dengan total jumlah penduduk sekitar 600 jiwa. Sebagian warga berprofesi sebagai nelayan dan pelaku usaha kecil menengah dengan komoditi berbahan dasar ikan.

“Warga kami sekitar 600 jiwa, dan hari ini kita dapat bantuan sebanyak 1.000 lembar masker dari Kepolisian,” sebutnya.

Atas bantuan ini, Ali berharap, Pulau Sebira selalu terjaga dan tetap menjadi kawasan aman dari penyebaran Covid-19. Pasalnya, dengan lokasi yang jauh serta fasilitas kesehatan yang belum memadai sangat berisiko tinggi bila ada kasus Covid-19.

“Kami selalu berharap dan berdoa pulau kami selalu terjaga, karena itu atas dukungan dan kesadaran warga yang tinggi kami selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pos terkait