Polri Gandeng KNPI Bagi-bagi Masker di Pulau Seribu

  • Whatsapp

Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Seribu bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Seribu membagi-bagikan masker kepada warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (12/9).

“Selama pandemi, kami saksikan banyak program Polres Kepulauan Seribu yang sangat membantu masyarakat pulau. Seperti bantuan masker ini, peran nyata kepolisian untuk masyarakat,” tutur Lukman Hadi, Ketua DPD II KNPI Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut dia, kegiatan positif yang dilakukan Polres Kepulauan Seribu memanggil KNPI untuk terlibat dan bersinergi sehingga terbentuklah kolaborasi antara kepolisian dengan induk organisasi kepemudaan di Kepulauan Seribu ini.

“Untuk kegiatan berbentuk bantuan sosial apalagi terkait dengan pencegahan Covid-19, kami akan selalu berusaha bahu membahu dengan pihak manapun agar masyarakat pulau terjaga dengan baik,” ucap Lukman.

Sementara Kepala Polsek Kepulauan Seribu Utara AKP Ferry Budiharso mengatakan, Polri bukan hanya mengurusi tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarat (Kamtibmas) saja, melainkan dalam masa pandemi ini Polri juga peduli dengan, kesehatan, ketahanan pangan, hingga pendidikan.

“Pembagian sampai sosialisasi gerakan masker kita intens lakukan, kami juga peduli dengan ketahanan pangan masyarakat dan bahkan pendidikan,” jelas Ferry.

Diaebutkan Kapolsek, belum lama ini melalu Polres Kepulauan Seribu, Polri telah gencar melakukan pengawasan terhadap gerakan 3M, mejaga ketahan pangan dengan menabur benih dikeramba masyarakat.

“Dan di sektor pendidikan, Kepolisian telah membagikan fasilitas modem wifi secara gratis bagi pelajar se-Kepulauan Seribu. Dan fasilitas itu langsung dapat dipakai tanpa harus repot mengisi kuota internet, semuanya sudah disiapkan,” tuntasnya.

loading...

Pos terkait