Jelang PSBB Total, Pemilik Usaha Watersport di Pulau Untung Jawa Mulai Resah

  • Whatsapp

Sejumlah pemilik usaha watersport di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan mengaku mulai resah dengan penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mulai 14 September 2020 mendatang.

Mereka sangat berharap ada sedikit kelonggaran bagi aktivitas pariwisata di Pulau Untung Jawa sehingga tidak mematikan usaha mereka. 

Bacaan Lainnya

loading...

“Mohon diperhatikan nasib kami, bila tutup lagi anak istri dirumah mau dikasih makan apa,” keluh Sahdan salah seorang pemilik usaha banana boat yang beroperasi di Pantai Arsya Pulau Untung Jawa, Jumat (11/9).

Menurut dia, pasca PSBB terdahulu kunjungan wisata di Pulau Untung Jawa sejatinya mulai berangsur-angsur normal, sehingga usaha watersport mulai bergairah tiap akhir pekannya.

Waduh pusing juga kalau tutup lagi, padahal kami dan pengunjung sudah terapkan protokol kesehatan ekstra ketat. Bahkan, tiap minggu alat kami disemprot disinfektan,” jelasnya.

Namun begitu, Sahdan mengaku tidak dapat berbuat banyak dan pasti akan mengikuti kebijakan pemerintah. “Ya kalau bisa, jangan total-total banget PSBB-nya. Kan, kita di pulau zona aman covid,” harap nya.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu pada prinsipnya akan siap menindaklanjuti penerapan kembali PSBB.

“Kita menunggu kebijakan tertulis Pak Gubernur, baik surat keputusan atau peraturan gubernur. Prinsipnya, di wilayah Kepulauan Seribu siap menindaklanjuti PSBB,” ungkapnya.

Pos terkait