DTKJ Usulkan Pemprov DKI Segera Bentuk BLUD Pelabuhan di Pulau Seribu

  • Whatsapp
Foto : Kapal Penumpang Tradisional Kepulauan Seribu. (Dok. Istimewah)

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mengusulkan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pelabuhan dan Pelayanan Jakarta.

Hal ini, merupakan hasil kesimpulan Focus Group Discussion (FGD) Transportasi Berkeadilan di Kepulauan Seribu yang digelar DTKJ secara virtual 8-9 September 2020.

Bacaan Lainnya

loading...

Diskusi berlangsung untuk umum dan diikuti sejumlah pihak mulai dari Kementrian Perhubungan, perwakilan Pemprov DKI Jakarta, Perum DAMRI, PT. Pelni, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), hingga Koperasi Angkutan Laut Kepulauan Seribu (KALBU).

“DTKJ mendukung transportasi berkeadilan di Kepualauan Seribu, pembentukan BLUD Pelabuhan harus rampung paling lambat 2021,” ungkap Ketua DTKJ, Haris Muhammadun, Rabu (9/9).

Menurut Haris, pembentukan BLUD transportasi perairan sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi dengan pihak swasta tanpa mengabaikan kepentingan masyarakat Kepulauan Seribu.

Apalagi, sambung dia, hal ini juga didukung oleh Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1107 Tahun 2019 tentang Layanan Transportasi Perairan Terintegrasi.

“DTKJ bersama Dishub DKI akan membentuk tim kecil agar pembentukan BLUD berjalan lancar, ini untuk kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu yang juga warga Jakarta,” tutur Haris.

Pos terkait