BNN Siap Bantu Masyarakat Pulau Seribu Berantas Narkoba

  • Whatsapp

Permasalahan peredaran narkoba di wilayah Kepulauan Seribu mendapat perhatian khusus dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara. Karena itu, BNN siap membantu masyarakat untuk memberantas tuntas peredaran Narkoba di wilayah Jakarta kepulauan ini.

“Sinergi dengan masyarakat setempat sangat penting, ini juga harus jadi stressing kita bersama agar narkoba dapat diberantas di Pulau Seribu,” ungkap Indira Maharani, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Jakarta Utara, saat berbincang dengan beritapulauseribu.id di kantornya di Lantai 5 Gedung Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara. Rabu (9/9).

Bacaan Lainnya

loading...

Diakui Indira, saat bertugas di BNN Provinsi DKI Jakarta, dirinya sering melakukan upaya pencegahan hingga menggelar razia di sejumlah wilayah di Kepulauan Seribu. Bahkan, beberapa kali menangkap pengedar narkoba yang ber-afiliasi dengan aktivitas pariwisata.

Ditambahkannya, bila benar saat ini peredaran narkoba dilakukan oleh warga setmpat, hal itu sangat menjadi perhatian khusus dan BBNK Jakarta Utara akan berkoordinasi dengan BNN Provinsi DKI Jakarta untuk segera mengambil langkah-langkah strategis.

“Memang sejauh yang kita tahu, aktivitas pariwisata di Kepulauan Seribu merupakan akses masuk narkoba. Namun, bila situasi saat ini peredaran-nya dilakukan oleh warga lokal, hal itu dapat menjadi perhatian khusus kita ,” tegasnya.

Indira menyebutkan, BNNK Jakarta Utara beberapa kali diminta menjadi narasumber pencegahan bahaya narkoba di Kepulauan Seribu dan bahkan belum lama ini pihaknya juga behasil mengungkap penggunaan barang haram itu oleh petugas PJLP di Kepulauan Seribu.

“Memang kita sudah berkolaborasi dengan pemerintahan setempat, termasuk dengan Kepolisian. Pastinya, peredaran narkoba di Kepulauan Seribu harus segera dicegah,” tuntasnya.

Pos terkait