Warga Pulau Panggang Minta Pengedar Narkoba Dihukum Berat

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

Warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, meminta agar orang diduga pengedar narkoba yang tertangkap di pulau tersebut dihukum berat. Pasalnya, peredaran barang haram itu telah merusak genersi muda.

“Kami minta kepolisian agar memberikan hukuman berat terhadap pengedar narkoba yang tertangkap hari ini,” ungkap salah seorang Tokoh Masyarakat Pulau Panggang, Minggu (6/9).

Bacaan Lainnya

loading...

Dijelaskan, perbuatan yang dilakukan orang yang diduga pengedar itu telah merusak mental generasi muda dan bahkan telah menodai citra dan nama baik Pulau Panggang.

“Mau jadi apa generasi muda kita, mereka begitu mudah mendapatkan dan menggunakan narkoba di pulau ini,” tutur sumber yang meminta namanya tidak disebutkan ini.

Bersamaan itu, Dia juga meminta kepada penegak hukum agar menghukum berat bagi mereka yang mengedarkan narkoba tanpa harus ada kompromi.

“Hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Jangan sampai hal ini terulang lagi, kasihan anak-anak kita,” jelasnya.

Lurah Pulau Panggang Pepen Kuswandi mengaku prihatin dan menyesalkan kejadian itu terjadi di wilayah yang dipimpinnya. Karena, menurut dia, selama ini Pulau Panggang dikenal sebagai pulau yang religius.

“Kalau itu benar, sangat disesalkan, apalagi Pulau Panggang yang terkenal cukup religius,” ucap Pepen.

Belajar dari kejadian itu, Pepen mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk sering melakukan upaya preventif.

“Salah satunya dengan gencar melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba,” tuntasnya.

loading...

Pos terkait