Semangat Baru, Bupati Ancam Segel Pulau Resort yang Tak Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Foto : Bupati Kepulauan Seribu Junaedi melakukan monitoring protokol kesehatan di sejumlah pulau penduduk di Kepulauan Seribu, Sabtu 5 September 2020. (Dok. zm)

Sejak dilantik Jumat (4/9) kemarin, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi langsung tancap gas. Bersama tim, Junaedi melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan covid-19 dan meng-intensifkan gerakan pakai masker di Kepulauan Seribu.

Tujuan pertama yang disambanginya adalah Kawasan Jembatan Cinta Pulau Tidung, dia meminta kepada pengunjung wisata dan juga masyarakat setempat untuk selalu melakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

loading...

Lalu, berlanjut ke Pulau Pramuka, Junaedi langsung mendatangi sejumlah penginapan wisata (homestay) yang ada di pulau pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu ini.

“Jangankan homestay, bila melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pulau-pulau resort pun akan kita segel,” tegas Junaedi.

Junaedi mengingatkan, lingkungan yang bersih dan sehat serta dukungan alat perlengkapan protokol kesehatan merupakan syarat wajib yang tersedia di tiap lokasi wisata. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini kita fokuskan dulu menjual wisata yang aman dan sehat. Penerapan protokol kesehatan syarat wajib yang harus dilakukan oleh penggerak jasa wisata di Kepulauan Seribu,” ungkapnya.

“Kita akan kenakan sanksi tegas, bila upaya persuasif telah diberikan. Intinya, di Kepulauan Seribu baik wisatawan maupun warga harus sehat dulu,” tuturnya.

Disamping itu, Junaedi juga menegaskan agar pemimpin wilayah seperti camat dan lurah harus senantiasa menggalakkan gerakan pakai masker. Dia persilahkan, jajaranya mengambil langkah tegas bilah ada yang melanggar.

“Kita ingin, Kepulauan Seribu clean dari kasus Covid-19. Untuk wujudkan itu, kesadaran semua pihak sangat dibutuhkan,” tuntasnya.

 

Pos terkait