KNPI Dukung Bupati Pulau Seribu Kembangkan Kapasitas Pemuda

  • Whatsapp

Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Seribu mendukung terpilihnya Junaedi menjadi Bupati ke 11 di Kabupaten Kepulauan Seribu.

KNPI berharap, mantan Wakil Bupati ini dapat bersinergi dalam meningkatkan dan mengembangkan kapasitas pemuda di Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

loading...

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Junaedi menjadi Bupati Kepulauan Seribu, kami ingin beliau lebih peduli dengan aktivitas kepemudaan di Kepulauan Seribu,” ujar Lukman Hadi, Ketua DPD II KNPI Kepulauan Seribu, Jumat (4/9).

Disampaikan Lukman, KNPI senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu utamanya dalam upaya meningkatkan kapasitas pemuda.

“Terpenting, pemuda harus diberi kesempatan dan diikutsertakan dalam pembangunan sesuai dengan bidang yang ditekuni,” tuturnya.

Selain itu, Lukman menambahkan, bupati juga sedari dini harus sudah memiliki blueprint rencana pembangunan dan program-program strategis dibidang yang selama ini menjadi homework dan masalah yang belum ditemukan solusi terbaiknya.

“Kita tunggu kebijakan-kebijakan strategis beliau dan kita akan selalu mendukung bila program itu bermanfaat dan berguna untuk menyarakat,” tegas Lukman.

Sebaliknya, Lukman menegaskan, bahwa KNPI akan berada di garda terdepan dalam meng-kritisi kebijakan Pemkab Kepulauan Seribu bila yang diambil merugikan masyarakat dan memperlambat pembangunan di Kepulauan Seribu.

“Tentunya dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan, KNPI akan selalu memerankan itu agar ada keseimbangan,” katanya.

Selain itu, Lukman berharap dengan kepemimpinan baru di wilayah Jakarta kepulauan ini dapat bersinambungan dengan pemanfaatan potensi wilayah sehingga dapat membuka peluang untuk penyerapan tenaga kerja.

“Sebenarnya banyak sektor selain pariwisata yang dapat dioptimal sebagai wadah penyerapan tenaga kerja, jadi kita tidak perlu terlalu fokus dengan penerimaan PJLP atau PPSU saja,” tuntas Lukman.

Pos terkait