Ditengah Pandemi, Pokdakan di Pulau Lancang Panen 500 Ekor Kerapu Cantang

  • Whatsapp
Foto : Panen ikan kerapu (Istimewah)

Meski dimasa pendemi Covid-19, tak menyurutkan semangat Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Kerapu Selatan dan Lancang Kuning Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

Terbukti, dengan kesabaran merawat dan menunggu hingga 10 bulan lamanya, anggota kedua Pokdakan tersebut kini dapat bernapas lega lantaran sudah dapat menuai panen sekitar 500 ekor ikan kerapu jenis cantang dengan kisaran berat antara 0,5 kg hingga 1 kg per ekor.

Bacaan Lainnya
loading...

Namun sayang, panen kali ini masih terhambat soal pemasaran sehingga mereka berharap pihak Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu membantu mencarikan pembeli hasil panen tersebut.

“Kami akan membantu mencari pembeli. Hanya itu, untuk kesepakatan harga dan mekanisme jual beli lainnya diserahkan langsung ke pembudidaya,” ungkap Kasudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Riana Sumanthi, Kamis (3/9).

Menurut Devi, keberhasilan panen ikan di Pulau Lancang ini dapat menjadi motivasi bagi pembudidaya lainnya di Kepulauan Seribu. Meski masih masa pandemi, aktivitas budidaya tetap berjalan.

“Memang perlu kerja keras, apa yang diraih teman-teman Pokdakan di Pulau Lancang sangat positif. Kami akan support dengan akses pemasarannya,” janji Devi.

Pos terkait