Asik ! Kini Wifi Gratis Tersedia di 11 Pulau Penduduk

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

Kabar gembira bagi warga yang bermukim di 11 pulau penduduk di Kepulauan Seribu. Pasalnya, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan fasilitas wifi gratis pada Program Internet Untuk Semua (JakWifi).

Pasca launching pada 28 Agustus lalu, JakWifi langsung dirasakan warga Kepulauan Seribu, khususnya para orang tua dan siswa, untuk kebutuhan sarana pendidikan.

Bacaan Lainnya

loading...

Oni (38) warga RT 007/03 Kelurahan Pulau Panggang, JakWifi sangat membantu dirinya bersama anaknya dalam mengerjakan tugas di sekolah.

“Sangat-sangat membatu, dan saya ucapkan terima kasih. Karena dalam seminggu saya harus membeli paket kouta internet itu sebesar Rp 60 ribu,” kata Oni, Senin (31/8).

Seperti diketahui, JakWifi hadir di 11 Pulau Penduduk di wilayah Kepulauan Seribu, demi memenuhi berbagai kebutuhan, khususnya pendidikan ditengah masa pandemi Covid-19.

“Sejak pandemi Covid-19, kami harus belajar secara sistem daring dan itu menjadi kendala. Tapi dengan adanya JakWifi ini saya bersyukur, karena bisa membantu biaya pengeluaran orang tua saya,” tutur Putri Regita warga lainnya.

Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengungkapkan peluncuran Jak Wifi dilakukan di 5 wilayah kota dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu, demi meringankan warga saat kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Jak Wifi diharapkan bisa membantu semua warga, khususnya anak sekolah, karena mereka belajar saat ini melalui internet ditengah pandemi Covid-19,” kata Junaedi.

Sementara, Kepala Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Setyadi Pramono menambahkan, kegiatan pengadaan Jak Wifi untuk masyarakat Kepulauan Seribu ini melalui APBD, karena untuk provider seperti Bali Tower baru bisa memfasilitasi masyarakat yang di darat Jakarta.

“Kita layani di 11 Pulau Permukiman, tersebar di kantor pemerintah, sekolah dan kantor RW. Ke depan diharapkan provider yang bantu di darat bisa juga bantu masyarakat Kepulauan Seribu,” tandasnya.

Pos terkait