Siap-siap! Tak Pakai Masker di Pulau Seribu Kena Denda Rp 250 Ribu

  • Whatsapp
Foto : Petugas Gabungan Melakukan Penertiban Protokol Kesehatan bagi Wistawan yang Baru Sampai di Kepulauan Seribu. (Dok. Satpol PP Kepulauan Seribu)

“Harus ada tindakan tegas kepada pelanggar dengan denda administratif sebesar Rp 250.000,”

Pulau Pramuka, (beritapulau) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu rupanya tak mau main-main lagi dalam menerapkan protokol kesehatan Covid 19 di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

loading...

Pasalnya, Pemkab akan menerapkan sanksi administratif (denda) bagi pelanggar protokol kesehatan mulai paling sedikit Rp 100.000 ribu dan paling banyak Rp 250.000.

Jadi, bukan hanya sanksi teguran dan sanksi kerja sosial saja yang akan dikenakan bagi warga dan wisatawan yang tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum.

“Baik warga dan wisatawan yang masih melanggar, tidak hanya dikenakan sanksi kerja sosial, tetapi denda administratif sesuai Pergub No 41 Tahun 2020,” sebut Plt. Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di Pulau Pramuka, Senin (24/8) hari ini.

Junaedi meminta Satpol PP beserta unsur tugas penanggulangan Covid 19 untuk melakukan tindakan tegas bagi warga dan pengunjung wisata yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker.

“Harus ada tindakan tegas kepada pelanggar dengan denda administratif sebesar Rp 250.000,” tegasnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Lubis mengatakan, pihaknya sudah melakukan 62 kasus penindakan masker pada Agustus 2020 di Kecamatan Seribu Utara dan Seribu Selatan.

“Para pelanggar hanya dikenakan sanksi kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum dengan mengenakan rompi. Belum ada yang pelanggar yang dikenakan denda administratif,” jelasnya.

kom/sag

Pos terkait