Ingatkan Bahaya Covid, Dua Monumen Peti Mati Didirikan di Pulau Seribu

  • Whatsapp
Foto : Monumen Peti Mati Bahay Covid-19 di Dermaga Utama Pulau Pramuka. (Istimewah)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendirikan monumen peti mati. Pendirian monumen tersebut bertujuan untuk mengingatkan warga tentang bahaya Covid-19.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kabupaten Kepulauan Seribu Sofyan menyebutkan, pendirian monumen peti mati merupakan program Provinsi DKI Jakarta dengan tujuan untuk mengingatkan warga Jakarta akan bahayanya Covid-19.

Bacaan Lainnya

loading...

“Kita dirikan di dua lokasi kecamatan di Kepulauan Seribu. Tujuannya untuk mengingatkan kembali akan bahaya Covid,” sebut Sofyan.

Dua lokasi tersebut, disampaikan Sofyan, yakni di Dermaga Utama Pulau Pramuka untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan di Dermaga Utama Pulau Tidung untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

“Sifatnya mengingatkan, bukan untuk menakut-nakuti. Karena bila kita lengah dan tidak melakukan 3M, sangat mungkin kita ter-papar Covid,” jelasnya.

Selain pendirian peti mati, Sofyan juga mengatakan, Pemkab Kepulauan Seribu juga telah menayangkan video prosesi pemakaman terhadap jenazah akibat Covid, sesuai dengan protokol kesehatan.

“Untuk video sudah kita tayangkan di media sosial milik Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu. Lagi-lagi, kewajiban kita saling mengingatkan agar penyebaran Covid dapat ditekan,” tuntasnya.

Pos terkait