6 Warga Kurang Mampu Pulau Seribu Dapat Bantuan Bedah Rumah Baznas

  • Whatsapp
Foto : Koordinator Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu Ridwan Malik saat meninjau rumah Rusminah, warga penerima Program Bedah Rumah didamping Ketua RW 02 Kelurahan Pulau Pari, Naki. (Doc. RW 02 Pulau Pari)

Enam warga kurang mampu di Kepulauan Seribu akan mendapat bantuan program bedah rumah dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Bazis Provinsi DKI Jakarta. Bantuan itu tersebar bagi warga di enam kelurahan di Kepulauan Seribu.

Koordinator Baznas (Bazis) Kabupaten Kepulauan Seribu, Ridwan Malik, mengatakan Tahun 2020 ini pihaknya akan merealisasikan program bedah rumah bagi warga kurang mampu di enam wilayah kelurahan di Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

loading...

“Rencana program tahun ini, kami akan membantu bedah rumah warga di enam kelurahan, masing-masing satu warga yang ber-katagori kurang mampu,” sebut Ridwan.

Menurut dia, program bedah rumah tersebut saat ini tengah dalam proses pembuatan nomor rekening penerima manfaat. Karena, dana bantuan akan langsung disalurkan ke rekening penerima bantuan bedah rumah.

Disampaikan Ridwan, untuk penerima manfaat program di Kepulauan Seribu, pihak Baznas (Bazis) DKI Jakarta telah melakukan verifikasi data, seperti antara lain status kepemilikan tanah dan administrasi kependudukan.

“Kita berharap, proses pembangunan bedah rumah berjalan dalam waktu dekat ini, sehingga warga penerima manfaat bisa langsung menempati tempat tinggal laik huni,” tutur Ridwan.

Rusminah (67) warga Pulau Lancang RT 002/02 Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, mengaku bersyukur mendapat bantuan bedah rumah Baznas (Bazis).

“Alhamdulillah, semoga bapak-bapak yang bantu selalu diberi kesehatan dan mendapat pahala yang banyak,” ujar Rusminah usai membuka tabungan Bank DKI di Pulau Pramuka.

Pos terkait