Royal Island, Kampung Sunset yang Menawan

  • Whatsapp

Nama Pulau Royal mungkin terdengar baru di telinga anda bukan? Pulau kecil ini berada di jajaran pulau-pulau di Kepulauan Seribu, tepatnya di sebelah Barat Pulau Kelapa. Destinasi wisata ini hadir dengan konsep semi-resort bernuansa modern, namun menghadirkan nuansa privat, tenang, dan nyaman.

Pulau Royal Kepulauan Seribu bisa dicapai dengan perjalanan laut sekitar 3 jam menggunakan kapal ferry dari Muara Angke atau perjalanan selama 1.5 jam menggunakan speedboat dari Dermaga Marina Ancol.

Bacaan Lainnya

loading...

Selain nuansa privat yang bisa anda nikmati, ada banyak alasan untuk memilih Pulau Royal sebagai destinasi wisata anda berikutnya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Foto : Istimewah

View Sunset Terbaik

Tahukah anda bahwa Pulau Royal juga mendapat julukan sebagai Kampuung Sunset? Dari julukannya saja, anda bisa membayangkan kalau pulau ini adalah pilihan terbaik untuk menikmati pemandangan sunset. Ya, di Pulau Royal, anda bisa melihat pemandangan hutan mangrove yang indah dengan latar belakang mata hari terbenam yang cantik.

Ya, Pulau Royal berada di ujung Barat Pulau Kepala. So, pemandangannya langsung menghadap matahari terbenam. Pemandangan inilah yang selalu mendapat pujian dari pengunjung yang berwisata ke pulau ini.

Foto : Istimewah

Wisata Bawah Air

Resort di Pulau Royal dikelilingi hutan mangrove yang terpelihara dengan baik. Tidak banyak pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan pemandangan seperti ini. Anda bisa bersantai di resort dan menikmati nuansa yang teduh di sekeliling. Mangrove yang terpelihara menunjukkan kalau kehidupan bawah laut di sekitar pulau ini masih terjaga.

Tidak heran jika salah satu aktivitas favorit wisata Royal Island adalah wisata bawah air. Ada sejumlah spot snorkeling favorit di sekitar resort. Anda juga bisa mencoba sensaasi memancing di rumpon yang memiliki banyak ikan aneka jenis.

Fasilitas watersport lainnya adalah banana boat, jetski, kano, sofa boat. Berenang di tepi pantai pasir putih juga menjadi favorit pengunjung yang datang bersama keluarga. Ombaknya yang tenang membuat aktivitas ini relatif aman.

Foto : Istimewah

Cottage Modern

Tentunya, anda membutuhkan kamar yang nyaman untuk mengistirahatkan tubuh dan bersantai sejenak setelah seharian melakukan berbagai aktivitas bukan? Di Pulau Royal, terdapat beberapa cottage bergaya modern dan dilengkapi fasilitas yang cukup baik, seperti AC, toilet, TV, water treatment, air mineral, welcome drink, dan makan ala perasmanan.

Ada 5 type cottage yang tersedia, dengan kapasitas bervariasi, mulai dari 4 orang hingga 50 orang. So, anda bisa memilih sesuai jumlah rombongan. Fasilitas lainnya adalah restoran yang menyajikan aneka jenis olahan ikan laut, aula untuk pertemuan, maupun toko souvenir. Jadi, anda bisa membawa souvenir khas Pulau Royal untuk keluarga di rumah.

Foto : Istimewah

Sunset Deck

Salah satu keunikan Pulau Royal adalah sunset deck unik berbentuk lingkaran. Deck ini adalah spot khusus untuk menikmati sunset. Pengelola pulau sepertinya sangat memahami bahwa menikmati sunset adalah atraksi paling popular di kalangan pengunjung. Terdapat sebuah sunset deck yang terhubung dengan sebuah jembatan kayu yang unik dan melalui hutan bakau.

Dijamin, anda akan terpesona dengan suasana alam yang terbentang bebas di hadapan anda, terutama saat sunset. Pengelola pulau juga menyediakan fasilitas BBQ di sunset deck ini. Fasilitas ini biasanya disediakan di malam terakhir Wisata Pulau Royal yang anda ikuti. (Sumber : Istimewah)

Pos terkait