Wagub DKI Minta Prokes Covid di Pulau Seribu Lebih Ditingkatkan

  • Whatsapp

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu semakin ditingkatkan.

Bahkan, Riza menegaskan bila sanksi administratif,  teguran dan sosial belum membuat jera, pelanggar Prokes Covid bisa saja dikenakan tindak pidana.

Bacaan Lainnya
loading...

“Berdasarkan Pergub Nomor 41 Tahun 2020, pelanggar Protokol Kesehatan Covid sanksi pidana tidak mustahil diberlakukan kedepannya,” ungkap Riza di Pulau Pramuka, Sabtu (15/8).

Disebutkan Wagub, sejauh ini di Provinsi DKI Jakarta telah menertibkan lebih dari 80 ribu pelanggaran dan mengenakan sanki denda hingga terkumpul sebesar 2,8 miliar rupiah.

“Pemprov bekerja sama dengan TNI Polri bila sanksi pidana terpaksa diberlakukan. Terpenting semua elemen dimulai dari unsur RT harus melaksanakan Protokol Kesehatan lebih baik lagi,” papar Riza.

Selain itu, Wagub juga menekankan agar pencegahan Covid harus terus digalakkan dengan didukung oleh semua unsur. Bahkan, di Kepulauan Seribu sudah dimulai kaderisasi pencegahan Covid dari rumah masing-masing.

“Alat publikasi seperti spanduk, baliho dan lainnya harus terus diadakan, semua aparat harus berperan sehingga masyarakat selalu melakukan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan dengan 3M,” katanya.

Pos terkait