Sejak Pandemi, Satu Warga Pulau Seribu Disebutkan Meninggal Karena Covid 19

  • Whatsapp
Foto : Wagub DKI Jakarta A. Riza Patria Didampingi Plt Bupati Kepulauan Seribu Junaedi bersama Tim Liputan Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Sabtu 15 Agustus 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyebutkan sejak masa pandemi terdapat 46 kasus Covid 19 di wilayah Kepulauan Seribu. Dari angka itu terdapat 19 dinyatakan positif Covid dan satu warga meninggal dunia.

“Dari 46 kasus, 19 warga berdasarkan hasil tes swab dinyatakan positif dan satu diantaranya meninggal dunia lantaran menderita penyakit bawaan,” sebut Junaedi saat menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Kegiatan Bantuan Sosial dan Donor Darah FKDM oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (15/8).

Bacaan Lainnya

loading...

Junaedi berharap warga Kepulauan Seribu lebih meningkatkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat berkativitas di luar rumah, menjaga jarak, dan membiasakan cuci tangan serta selalu menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat.

“Pengendaliannya dari diri kita, Covid dapat kita cegah mulai dari rumah masing-masing. Karenanya, Pemkab Kepulauan Seribu akan melaksanakan program gebrak masker dan kaderisasi tangguh covid,” tambah Junaedi.

Disamping melaksanakan peringatan dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, Junaedi menambahkan, Pemkab akan mencoba mengingatkan kembali tentang menjaga kesehatan diri dan menyayangi keluarga.

“Atas arahan Wagub, saat ini kita pasang monumen peti mati sebagai simbol agar warga lebih berhati-hati terhadap penularan Covid 19. Kita pasang di dua lokasi dan Selasa pekan depan akan diresmikan,” ungkap Junaedi.

Terkait dengan aktivitas pariwisata ditengah pandemi, Junaedi mengaku untuk wilayah Kepulauan Seribu akan selalu mengedepankan protokol kesehatan. Wisatawan yang datang diwajibkan melewati pemeriksaan Covid di tiap pelabuhan pintu msuk ke Kepulauan Seribu.

“Saat ini baru 50 persen pengunjung yang dipersilahkan menikmati wisata bahari di Kepulauan Serib. Wisatawan harus melalu pemeriksaan yang ketat di tiap pelabuhan keberangkatan,” tutupnya.

Pos terkait