Hari Konservsi, Turun Tangan dan Jejak Seribu Tanam Mangrove di Pulau Tidung Kecil

  • Whatsapp
Foto : Penanaman Mangrove Dilaksanakan oleh Komunitas Turun Tangan dan Jejak Seribu.

Peringati Hari Konservasi Nasional 2020, Komunitas Turun Tangan bersama Jejak Seribu melakukan aksi tanam mangrove di kawasan konservasi laut Pulau Tidung Kecil, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (15/8/2020).

“Penanaman mangrove ini masih dalam rangkaian Hari Konservasi Nasional. Meski masih dalam masa pandemi Covid, kepedulian terhadap pelestarian lingkungan harus tetap berjalan,” ujar Ketua Komunitas Jejak Seribu, Andi Hakim Rausin.

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut dia, aksi tanam 100 pohon mangrove didukung oleh Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta dan Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta, Muhammad Chozin Amirullah.

“Aksi ini diharapkan menjadi contoh generasi muda agar ikut memperhatikan lingkungan, khususnya di DKI Jakarta,” tambah Andi.

Sementara, Satuan Pelaksana Konservasi Laut PBKL DKPKP DKI Jakarta, Cecep Hermawan mengatakan kegiatan tersebut dinilai positif untuk melestarikan lingkungan hidup di wilayah Pulau Tidung Kecil.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya perbaikan lingkungan dan tambahan tutupan luasan tanaman mangrove, khususnya di Kawasan Konservasi Laut Pulau Tidung Kecil, yang sudah dijadikan pusat informasi konservasi dan ekologi.

“Kegiatan pembibitan dan penanaman mangrove, yang merupakan KSD di PBKL,” tutur Cecep.

Pos terkait