PMI Pulau Seribu Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Foto : Relawan PMI Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum di Kepulauan Seribu.

Relawan PMI Kabupaten Kepulauan Seribu rutin melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasiltas umum di pulau-pulau permukiman di Kepulauan Seribu.

“Kami lakukan penyemprotan dua kali dalam satu minggu, targetnya adalah fasilitas umum,” ungkap Zakaria, Relawan PMI Kepulauan Seribu, Jumat (14/8/2020).

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut dia, penyemprotan dilakukan pada hari Jumat dan Minggu telah berlangsung sejak bulan Maret 2020. Penyemprotan ini merupakan program dari PMI Pusat untuk mengurangi resiko penularan Covid 19 di Kepulauan Seribu.

“Selain fasilitas umum, kami juga melakukan penyemprotan terhadap tempat tinggal warga yang terindikasi atau telah positif tertular virus,” sebut Zakaria.

Sementara, Kepala Markas PMI Kepulauan Seribu, Munawir mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah relawan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di enam wilayah Kelurahan.

“Mereka kita bekali alat dan cairan disinfektan yang dibantu oleh PMI Pusat. Kita juga bekerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Munawir mempersilahkan bagi warga yang ingin dilayani penyemprotan disinfektan dirumah masing-masing dengan cara menghubungi relawan yang ditugaskan.

“Silahkan hubungi kami bila membutuhkan penyemprotan disinfektan ke nomor 085-9596-27949,” tandasnya.

loading...

Pos terkait