Jalani Sanksi Sosial, Pelanggar Prokes Covid akan Diumumkan

  • Whatsapp
Foto : Pemasangan Data Pelanggar Prokes

Bagi warga Kepulauan Seribu sebaiknya selalu mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan. Pasalnya, bila terdata melanggar akan diumumkan ke publik untuk melaksanakan sanksi sosial.

“Kita terapkan sanksi sosial bru bagi pelanggar prokes. Mereka akan diumumkan melalui lembar pengumuman dan bahkan dipanggil melaui pengeras suara masjid,” ungkap Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmad Lubis, Rahmad Lubis, Jumat (14/8/2020).

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Lubis, pihaknya akan menempel nama-nama pelanggar protokol kesehatan di papan pengumuman yang ada di kantor kelurahan, masjid, musalah atau di seketariat RW dan karang taruna, sehingga mudah dibaca.

“Setelah ditempel nama-nama tersebut diumumkan di masjid agar mengikuti kerja bakti diwaktu yang telah ditetapkan oleh kelurahan setempat, sebagi sanksi sosial,” tuturnya.

Rahmad pun berharap, dengan penerapan sanksi sosial tersbeut, warga akan jera melakukan pelanggaran dan lebih tertib mengikuti protokol kesehatan. “Kita harapkan warga semakin tertib dan mengikuti protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” tambahnya.

Pos terkait