Polres Pulau Seribu Perketat Pengawasan Prokes Wisata

  • Whatsapp

Kepolisian Resor Kepulauan Seribu semakin memperketat pengawasan protokol kesehatan (Prokes) bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau tujuan wisata di Kepulauan Seribu.

“Setiap wisatawan yang akan berangkat ke Pulau Seribu harus menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu, Iptu Sudrajat, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

loading...

Menurutnya, wisatawan yang akan berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga 16 Marina Ancol dilakukan penerapan protokol kesehatan oleh Petugas dengan pengawasan Personil Polres Kepulauan Seribu.

“Semua wisatawan dilakukan penerapan protokol kesehatan oleh petugas, kami wajibkan menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan kami arahkan untuk mencuci tangan dengan sabun ditempat yang sudah disediakan,” tambahnya

Terlihat puluhan personil dari Polres Kepulauan Seribu melakukan imbauan kepada wisatawan agar mematuhi aturan protokol kesehatan kepada wisatawan sejak tiba di Dermaga hingga saat akan menaiki kapal.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan dan tentunya sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya

Sementara, Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa kegiatan pengawasan protokol kesehatan yang dilakukan Polres Kepulauan Seribu dilaksanakan setiap akhir pekan dan hari libur dengan sasaran para wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Seribu.

“Kami tempatkan personil Polres untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan sekaligus melakukan pengamanan sesuai perintah pimpinan” katanya.. (Hum/Pol)

Pos terkait