Pencak Silat Didorong Jadi Atraksi Wisata di Pulau Seribu

  • Whatsapp
Ilustrasi

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Seribu Junaidi mendorong pencak silat menjadi salah satu atraksi wisata di Kepulauan Seribu. Dia meyakini, pencak silat dapat menjadi potensi baru bila dikembangkan dengan serius.

“Kita melihat kegiatan pencak silat sebagai olahraga prestasi dan seni, ini sangat penting sebagai wilayah tujuan wisata, karena silat dapat disuguhkan saat menyambut wisatawan di pantai dan resort,” kata Junaedi seperti dilansir dari media online Pemkab Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

loading...

Menurutnya, pengembangan pencak silat di Kepulauan Seribu nantinya akan dimulai dari sekolah-sekolah, sanggar atau yayasan yang dapat melatih para atlet muda.

“Saya ingin ada bibit atlet pencak silat di Kepulauan Seribu yang kedepannya perlu digali, dimulai dari tingkat sekolah dan masyarakat,” harapnya.

Sementara, Pembina Yayasan Sinar Warna Nusantara, Suryo Wirawan mengaku, pihaknya siap mendukung dan membantu Kepulauan Seribu dalam memberikan pelatihan dan pembinaan bagi sekolah-sekolah.

Suryo mengatakan, pihaknya akan mengembangkan pencak silat di Kepulauan Seribu. Pencak silat diharapkan dapat membantu pengembangan potensi wisata di pantai berupa festival.

“Kami siap bekerjasama menghadirkan pelatih untuk membina dan mengajarkan pencak silat,” kata Suryo. (Map/Fq)

Pos terkait