Pemilik Bangli Bandel di KSU akan Ditertibkan

  • Whatsapp
Sejumlah bangunan liar (bangli), jamban apung, dan bagan tancap dinilai merusak pemandangan dan estetika wilayah. Karena itu, dalam waktu dekan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara (KSU) akan melakukan penertiban. (Foto : Beni)

Sejumlah bangunan liar (bangli), jamban apung, dan bagan tancap dinilai merusak pemandangan dan estetika wilayah. Karena itu, dalam waktu dekan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara (KSU) akan melakukan penertiban.

“Kita fokus pada penataan wilayah untuk menciptakan pulau yang bersih dan indah,” ujar Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail, saat melakukan monitoring di wilayah Kelurahan Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, Selasa (10/3).

Bacaan Lainnya

loading...

Dalam pantauan ini, Ismail menyoroti banyaknya bangunan liar, jamban dan bagan apung serta keramba tancap yang merusak estetika wilayah.

Menurut dia, penataan wilayah menjadi fokus utama seiring dengan semakin ramainya kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara pasca Kepulauan Seribu ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Ismail menambahkan, pihaknya mengimbau para pemilik bangunan tanpa ijin serta merusak keindahan untuk melakukan pembongkaran sendiri, sebelum dilakukan penertiban nanti.

“Setelah kita data, kita layangkan surat kepada pemilik untuk membongkar secara mandiri, sebelum kita tertibkan,” tandasnya.

Pos terkait