Pemkab Klaim Corona Tak Pengaruhi Kunjungan Wisata

  • Whatsapp
Kunjungan wisata di Pulau Pramuka. (Foto : Kominfotik Kep. Seribu)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui lansiran website resmi Suku Dinas Kominakasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Kepulauan Seribu pulauseribu.jakarta.go.id, menyatakan bahwa virus corona (Covid-19) tidak mempengaruhi kunjungan wisata.

Pada informasi yang disampaikan, pada akhir pekan ini wisatawan baik domestik dan mancanegara yang berlibur ke pulau-pulau tujuan wisata masih memadati dermaga penyeberangan menuju ke Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

loading...
Landingpage www.pulauseribu.jakarta.go.id.

Disebutkan dalam informasi tersebut, jumlah kunjungan wisata berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu pada 6-7 Maret 2020 berjumlah 3.142 orang.

“Pada 6 Maret jumlah wisatawan mencapai 481 wisatawan, dimana 471 adalah wisatawan nusantara dan 10 wisatawan nusantara,” sebut Kasudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti, Sabtu (7/3).

“Sedangkan pada hari ini jumlahnya mencapai 2.661 wisatawan, dimana 2.619 adalah wisatawan nusantara, sedangkan 42 adalah wisatawa mancanegara,” tambahnya.

Tentunya kondisi ini juga tidak luput dari kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, yang terus melakukan sosialisasi pencegahan dan kewaspadaan tentang virus Corona kepada para wisatawan di berbagai dermaga.

“Pemkab Kepulauan Seribu tidak henti melakukan sosialisasi kepada wisatawan tentang virus corona, dan memberikan kepercayaan kepada wisatawan, bahwa Kepulauan Seribu aman untuk dikunjungi,” tuntas Puji..

Pos terkait