Wabup Pulau Seribu : ASN jadi Garda Terdepan Edukasi Virus Corona ke Masyarakat

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi garda terdepan dalam upaya mensosialisasikan dan mengedukasi antisipasi penularan virus corona (Covid-19). (Foto : Abdi Yaman)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi garda terdepan dalam upaya mensosialisasikan dan mengedukasi antisipasi penularan virus corona (Covid-19).

“Bukan hanya instansi terkait, semuan ASN di Kepulauan Seribu harus ikut mengedukasi masyarkat untuk tidak panik menghadapi virus corona, namun tetap waspada,” sebut Junaedi saat memimpin Apel Gabungan Kewaspadaan Penyebaran Virus Corona di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Kamis (5/3).

Bacaan Lainnya
loading...

Aparatur pemerintah, kata Wakil Bupati, harus ikut menyampaikan program pemerintah terkait dengan upaya antisipasi dan pencegahan virus tersebut, seperti mengajak masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat, serta tata cara penggunaan masker yang benar.

“Terpenting mereka (ASN. red) juga menyampaikan cara penularan virus, dan mengenali gejala-gejalanya serta langkah pertama yang harus dilakukan bila menemukan kasus penularan,” jelas Junaedi.

Selain antisipasi dan pencegahan, Junaedi juga menyarankan agar selalu menjaga kebersihan wilayah, utamanya terkait dengan sampah medis atau maskes bekas yang dibuang.

“Kapan waktu yang tepat penggunaan masker, berapa lama menggunakannya, dan kemana masker bekas dibuang. ini harus juga disampaikan,” tuturnya.

Intinya, sambung Junaedi, semua elemen di Kepulauan Seribu harus selalu waspada menghadapi penyebaran virus corona, namun demikian tidak perlu panik dan melakukan hal-hal yang berlebihan sehingga menimbulkan keresahan.

“Semua pihak, termasuk media kami meminta mengedukasi masyarakat dan menjaga kondusifitas wilayah Kepulauan Seribu,” tandasnya.

Pos terkait