Perketat Penularan Corona, Pulau Seribu Berlakukan Cek Suhu Tubuh di Pelabuhan Penumpang

  • Whatsapp
Untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memberlakukan pengecekan suhu tubuh dengan termo gun di pelabuhan pelayaran yang menuju Kepulauan Seribu. (Foto : Kominfotik Kep. Seribu)

Untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memberlakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat termo gun di pelabuhan pelayaran yang menuju Kepulauan Seribu.

“Ini upaya intuk mencegah penularan virus corona,” ujar Asisite Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso di Pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara, Kamis (5/2) pagi.

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut dia, pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan di tiap pelabuhan penyeberangan yang menuju atau kembali dari wilayah Kepulauan Seribu.

“Kita himbau untuk tidak panik, yang penting harus selalu waspada dan berprilaku hidup sehat dan bersih,” imbau Budiroso.

Disebutkan Aspemkesra, petugas dari Sudin Kesehatan dan Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu akan memeriksa suhu tubuh warga lokal dan pengunjung wisata.

“Petugas disiapkan di Pelabuhan Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir, dan Rawasaban,” sebutnya.

Marko, petugas dari Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu menyampaikan hasil pengecekan suhu tubuh pada warga dan wisatawan di Pelabuhan Marina Ancol tidak menemukan bersuhu lebih dari 38 derajat celcius.

“Selain pengecekan suhu tubuh, kita juga sosialisasikan pencegahan corona,” jelasnya.

loading...

Pos terkait