UI Beri Kesempatan Kuliah untuk Siswa SMA Sederajat di Pulau Seribu

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggandeng Universitas Indonesia (UI) untuk meningkatkan kapasitas pendidikan generasi muda di wilayahnya. (Foto :Kominfotik Kep. Seribu/Facebook)

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggandeng Universitas Indonesia (UI) untuk meningkatkan kapasitas pendidikan generasi muda di wilayahnya.

Hal itu menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Rektorat Universitas Indonesia tentang peningkatan sektor pendidikan, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Bacaan Lainnya

loading...

“Kami memberi kesempatan belajar bagi putra-putri Kepulauan Seribu untuk mengenyam pendidikan tinggi khususnya di UI,” ujar Kepala Subdit Kerjasama UI, Suryadi di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (4/3).

Untuk itu, Suryadi mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi seleksi masuk atau SIMAK UI yang akan dilaksanakan pada 20 Juli 2020.

“Sehingga pelajar dari pulau yang berminat dapat diterima di UI dengan standar yang telah ditentukan,” katanya.

Kepala Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu Bambang Purwanto berharap kesempatan yang diberikan dari UI ini dapat memotivasi pelajar di Kepulauan Seribu untuk terus mengembangkan kompetensi diri.

“Ini trobosan dari Pak Bupati, kami sangat menyambut baik dalam upaya mewujudkan peningkatan daya saing putra-putri pulau dibidang pendidikan,” jelasnya.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mendorong kepada elemen pendidikan termasuk orang tua siswa untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Terutama, tambah bupati, jalur pendidikan avokasi yang merupakan sistem pendidikan terapan dengan durasi waktu yang lebih pendek sehingga, putra pulau lebih cepat berpartisipasi dalam pembangunan di Kepulauan Seribu.

“Ini tugas kita semua, agar anak-anak kita mendapat pendidikan yang lebih baik dan apa yang mereka cita-citakan dapat terwujud,” tambahnya.

loading...

Pos terkait