Rusak, Penggiat Wisata Pulau Tidung Minta Jembatan Cinta Diperbaiki

  • Whatsapp
Pelaku wisata di Pulau Tidung, Kepuluan Seribu meminta agar pemerintah memperbaiki jembatan cinta. Pasalnya, jembatan itu kini sudah mengalami kerusakan utamanya dibagian pagar pembatas. (Foto : pulauseribu.jakarta.go.id)

Pelaku wisata di Pulau Tidung, Kepuluan Seribu meminta agar pemerintah memperbaiki jembatan cinta. Pasalnya, jembatan itu kini sudah mengalami kerusakan utamanya dibagian pagar pembatas.

“Ada bagian pagar yang sudah lepas dan pagar yang masih berdiri pun telah berkarat,” ungkap Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cakrawala Kelurahan Pulau Tidung, Munawar, Rabu (4/3).

Bacaan Lainnya

loading...

Dikatakannya, jembatan cinta selama ini menjadi ikon wisata di Pulau Tidung bahkan pariwisata di Kepulauan Seribu. Bila kondisi jembatan tidak dirawat, praktis mengurangi minat kunjung wisata.

“Kita sangat berharap, karena kita pelaku jasa wisata mengandalkan kindahan jembatan cinta,” harapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengaku telah meminta Dinas Bina Marga DKI Jakarta agar segera melakukan perbaikan jembatan cinta.

“Kondisinya harus segera diperbaiki, karena mengurangi estetika sebuah lokasi wisata andalan,” jelasnya.

Selain itu, Junaedi menambahkan, pagar jembatan yang rusak juga dapat mengurangi kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

“Bila lama dibiarkan juga membahayakan pengunjung, harus segera diperbaiki,” tuntasnya.

Pos terkait