Pulau Wisata Resort Diajak Waspada Virus Corona

  • Whatsapp
Sejumlah pulau wisata resort di wiayah Kepulauan Seribu diajak meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-9). (Foto : Sudin Kesehatan Kep. Seribu)

Sejumlah pulau wisata resort di wilayah Kepulauan Seribu diajak meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kita lakukan edukasi karyawan pulau resort terkait dengan virus corona dan cara mengenalinya,” ujar Kepala Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendy, Selasa (3/3).

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut dia, kegiatan pembinaan dan pengawasan virus corona itu dilakukan di Pulau Macan, Pulau Putri, Pulau Pelangi, dan Pulau Sepa.

“Selain edukasi virus corona, kita juga meminta memonitor fasilitas kesehatan yang dimiliki dan kebersihan restoran,” jelasnya.

Sementara Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Astuti menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari Intruksi Gubernur DKI Jakarta tentang kewaspadaan corona.

“Ini sosialisasi Ingub No. 16 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kadis Parekraf tentang peningkatan kewaspadaan virus corona,” sebut Puji.

Dikatakanya, sosialisasikan dilakukan bersinergi dengan lintas sektoral terkait dan akan dilaksanakan di sejumlah pulau resort lainnya termasuk di pulau-pulau penduduk.

“Besok akan dilanjutkan, sosialisasi akan juga dilakukan di pulau-pulau penduduk,” katanya.

loading...

Pos terkait