KPKP Pulau Seribu Bina Nelayan Gunakan Alat Tangkap Dilarang

  • Whatsapp
Foto : Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (Sudin KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan pembinaan terhadap 6 kapal nelayan yang masih menggunakan alat tangkap yang dilarang.(Dok. Wawan)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (Sudin KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan pembinaan terhadap 6 kapal nelayan yang masih menggunakan alat tangkap yang dilarang.

“Dari tindaklanjut laporan masyarakat, pada 26-28 Februari, kita temukan 6 kapal nelayan masih menggunakan alat tangkap cantrang dan boukeami,” ujar Wawan, Kepala Seksi Kelautan dan Perikanan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sabtu (29/2).

Bacaan Lainnya

loading...

Wawan menyebutkan, pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap 6 kapal nelayan terdiri dari 2 kapal nelayan cantrang dan 4 kapal nelayan boukeami di sekitar perairan wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

“Pengawasan kita lakukan siang dan malam hari dengan melibatkan masyarakat dan pemerintahan setempat,” sebut Wawan.

Menurutnya, kegiatan pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan merupakan program yang dilaksanakan oleh Dinas KPKP DKI Jakarta, Sudin KPKP Kepulauan Seribu, dan Pangkalan PSDKP DKI Jakarta.

“Target pengawasan dilakukan terhadap nelayan yang menggunakan alat tangkap yang dilarang, perizinan, dan jalur penangkapan,” katanya.

Pos terkait