Monitoring KBM PAUD, PKK Pulau Seribu Sambil Sumbang Buku 

  • Whatsapp

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan monitoring proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Insan Utama Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

“Selain melakukan monitoring, PKK Kabupaten juga menyumbangkan 50 buku bacaan anak,” ungkap Kepala PAUD Insan Utama, Samsul Bahri, Kamis (27/2).

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut Samsul, dukungan PKK Kabupaten sebagai Pembina PAUD diharapkan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Pulau Kelapa.

Apalagi, sambung Samsul, momentum ini juga bersamaan dengan peningkatan status PAUD Insan Utama menjadi PAUD Negeri dengan Akreditasi B.

“Semoga menjadi awal yang baik, terlebih untuk kesejahteraan para guru kedepannya,” tuturnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Yetty Hermawati mengatakan, bahwa seluruh anak punya kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan, khususnya di PAUD.

Jadi pelayanan di PAUD pun hendaknya dimaksimalkan dengan catatan pemerintah kelurahan setempat dapat lebih memperhatikan aktivitas belajar dan mengajar di PAUD. 

“Pak lurah harus melakukan kunjungan sesering mungkin, agar kehadirannya dirasakan sebagai bentuk perhatian dalam  mencerdaskan generasi penerus bangsa,” kata Yetty.

Terkait dengan fasilitas gedung PAUD, Yetty mendorong agar Kelurahan Pulau Kelapa merealisasikan gedung bagi proses KBM PAUD Insan Utama yang telah direncanakan sebelumnya.

“Pun dengan kualifikasi tenaga pengajarnya, akan menjadi perhatian kami untuk terus ditingkat agar kualitas pendidikan yang dihasilkan akan lebih baik lagi,” pungkas Yetty. 

Pos terkait