50 Siswa SMK di Pulau Tidung Ikuti Bimtek Digital Marketing

  • Whatsapp

Sebanyak 50 siswa dari SMK Negeri 61 Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Marketing.

Kegiatan dilaksanakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu di Ruang Pola Gedung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Bacaan Lainnya

loading...

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, kegiatan bimtek dilakukan 24-25 Februari diikuti 50 peserta dari SMKN 61 dan sejumlah anggota Kelompok Sadar Wisata perwakilan dari Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pulau Pari dan Pulau Tidung. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan pelajar dan pelaku wisata dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu,” ujar Puji, Rabu (26/2). 

Ketua Pokdarwis Kelurahan Pulau Tidung Munawar mengatakan, pemanfaatan media berbasis online saat ini telah menjadi kebutuhan utama dalam mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Kepulauan Seribu.

“Saat ini sudah menjadi kebutuhan, promosi potensi baik pariwisata atau lainnya akan lebih efektif dengan metode digitalisasi seperti pemanfaatan media online atau sosial media,” jelasnya.

Bimtek yang dilaksanakan Sudin Parekraf, kata Munawar, menjadi salah satu jawaban untuk menambah kemampuan marketing dari branding pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Kegiatan bersifat implementasi harus sering dilakukan, karena akan berdampak langsung. Kita berharap, jangan berhenti harus terus dilakukan untuk lebih meningkatkan kemampuan,” tuturnya.

Pos terkait